MODEL PANDUAN PEMBELAJARAN PSIKOMOTORIK BIOLOGI

Triana Asih (2017) Model Panduan Pembelajaran Psikomotorik Biologi

Cv. Laduny Alifatama (penerbit Laduny)


File Pdf Download


ABSTRAK



REFERENSI

Asih, Triana. 2012. Pengembangan Keterampilan Proses
Sains Siswa Menggunakan Metode Inkuiri
Terbimbing Berbasis Portofolio Siswa Kelas X4
SMA Negeri 1 Purbolinggo Semester Ganjil Tahun
Pelajaran 2011/2012. Bioedukasi Jurnal
Pendidikan Biologi FKIP UM Metro. 3 (1) Mei 2012.
_______.2015. Pengembangan Model Panduan
Pembelajaran Keterampilan Proses Sains Biologi
SMA/MA. Bioedukasi Jurnal Pendidikan Biologi
FKIP UM Metro. 6 (1) Mei 2015 30-37.
Depdiknas, B (2007), Naskah Akademik Kajian Kebijakan
Kurikulum Mata Pelajaran IPA, Puskur Balitbang
Depdiknas.
Dewi, Shinta. 2008. Keterampilan Proses Sains.
Bandung: Tinta Emas.
Djaali. 2011. Pengukuran dalam Bidang Pendidikan.
Jakarta: Gransindo.
Dimyati dan Mudjiono. 2005. Belajar Dan Pembelajaran.
Jakarta: Rineka Cipta.
Haryono. 2006. Model pembelajaran berbasis
peningkatan keterampilan proses sains. Jurnal
Pendidikan Daar. Volume 7 Nomor 1, 2006.
Semarang: UNNES.
Holil, Anwar. 2008. Keterampilan Proses. (Online). (
http://anwarholil.blogspot.
Com/2008/04/Keterampilan-Proses.html, diakses
pada tanggal 28 Febuari 2011.
Machin, A. 2014. Implementasi Pendekatan Saintifik,
Penanaman Karakter dan Konservasi pada

68 Triana Asih
Pembelajaran Materi Pertumbuhan. Jurnal
Pendidikan IPA Indonesia. 3 (1) (2014) 28-35.
Muhfahroyin. 2010. Pengaruh Strategi Pembelajaran
STAD pada Pembelajaran Biologi terhadap
Keterampilan Proses Sains Siswa SMA Di Kota
Metro. Bioedukasi Jurnal Pendidikan Biologi FKIP
UM Metro. Volume 1 Nomor 1 Mei 2010. Metro:
UM Metro.
Pengembangan Profesi Pendidik, Tim. 2014. Materi
Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013
Tahun 2014. Jakarta: Kemendikbud.
Permendikbud Nomor 81A Tahun 2013 lampiran IV
tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum
Pembelajaran
Rezba, Richard J. 2012. Science Process Skills. Virginia:
Kendall/hunt Publishing Company.
Rustaman, Nuryani. 2005. Strategi Belajar Mengajar
Biologi Malang: UM Press.
Suprijono, Agus. 2009. Cooperative Learning. Surabaya:
Pustaka Belajar.
Yokhebed. 2012. Pembelajaran biologi menggunakan
model pembelajaran berbasis masalah dengan
pendekatan keterampilan proses sains untuk
meningkatkan motivasi belajar dan hasil belajar.
Jurnal Inkuiri Surakarta.UNS.. 1 (3) (2012).