MODEL PANDUAN PEMBELAJARAN PSIKOMOTORIK BIOLOGI
Triana Asih (2017) Model Panduan Pembelajaran Psikomotorik Biologi, CV. LADUNY ALIFATAMA (PENERBIT LADUNY)
![]() |
TEXT fulteks.pdf Download |
ABSTRAK
REFERENSI
Asih, Triana. 2012. Pengembangan Keterampilan Proses
Sains Siswa Menggunakan Metode Inkuiri
Terbimbing Berbasis Portofolio Siswa Kelas X4
SMA Negeri 1 Purbolinggo Semester Ganjil Tahun
Pelajaran 2011/2012. Bioedukasi Jurnal
Pendidikan Biologi FKIP UM Metro. 3 (1) Mei 2012.
_______.2015. Pengembangan Model Panduan
Pembelajaran Keterampilan Proses Sains Biologi
SMA/MA. Bioedukasi Jurnal Pendidikan Biologi
FKIP UM Metro. 6 (1) Mei 2015 30-37.
Depdiknas, B (2007), Naskah Akademik Kajian Kebijakan
Kurikulum Mata Pelajaran IPA, Puskur Balitbang
Depdiknas.
Dewi, Shinta. 2008. Keterampilan Proses Sains.
Bandung: Tinta Emas.
Djaali. 2011. Pengukuran dalam Bidang Pendidikan.
Jakarta: Gransindo.
Dimyati dan Mudjiono. 2005. Belajar Dan Pembelajaran.
Jakarta: Rineka Cipta.
Haryono. 2006. Model pembelajaran berbasis
peningkatan keterampilan proses sains. Jurnal
Pendidikan Daar. Volume 7 Nomor 1, 2006.
Semarang: UNNES.
Holil, Anwar. 2008. Keterampilan Proses. (Online). (
http://anwarholil.blogspot.
Com/2008/04/Keterampilan-Proses.html, diakses
pada tanggal 28 Febuari 2011.
Machin, A. 2014. Implementasi Pendekatan Saintifik,
Penanaman Karakter dan Konservasi pada
68 Triana Asih
Pembelajaran Materi Pertumbuhan. Jurnal
Pendidikan IPA Indonesia. 3 (1) (2014) 28-35.
Muhfahroyin. 2010. Pengaruh Strategi Pembelajaran
STAD pada Pembelajaran Biologi terhadap
Keterampilan Proses Sains Siswa SMA Di Kota
Metro. Bioedukasi Jurnal Pendidikan Biologi FKIP
UM Metro. Volume 1 Nomor 1 Mei 2010. Metro:
UM Metro.
Pengembangan Profesi Pendidik, Tim. 2014. Materi
Pelatihan Guru Implementasi Kurikulum 2013
Tahun 2014. Jakarta: Kemendikbud.
Permendikbud Nomor 81A Tahun 2013 lampiran IV
tentang Implementasi Kurikulum Pedoman Umum
Pembelajaran
Rezba, Richard J. 2012. Science Process Skills. Virginia:
Kendall/hunt Publishing Company.
Rustaman, Nuryani. 2005. Strategi Belajar Mengajar
Biologi Malang: UM Press.
Suprijono, Agus. 2009. Cooperative Learning. Surabaya:
Pustaka Belajar.
Yokhebed. 2012. Pembelajaran biologi menggunakan
model pembelajaran berbasis masalah dengan
pendekatan keterampilan proses sains untuk
meningkatkan motivasi belajar dan hasil belajar.
Jurnal Inkuiri Surakarta.UNS.. 1 (3) (2012).
Type | : | Other |
Depositing User | : | Admin Universitas |
Date Deposited | : | 07 June 2018 |
Last Modified | : | 07 June 2018 |
URI | : | https://repository.ummetro.ac.id/page/halaman/140 |