"BELAJAR EKONOMI DENGAN MONOKOMI"

Meyta Pritandhari dan Triani Ratnawuri (2018) "belajar Ekonomi Dengan Monokomi"

Cv Laduny


File Pdf Download


ABSTRAK

Buku ini bertujuan untuk menunjang pembelajaran ekonomi pada materi permasalahan ekonomi dalam kaitannya dengan kebutuhan manusia, kelangkaan dan sistem ekonomi. Dengan berbasis pada monopoli ekonomi (monokomi) yang dimanfaatkan sebagai media pembelajaran untuk dapat membantu siswa menjadi lebih mudah, lebih menarik dan lebih praktis dalam memahami materi pelajaran.Penulis berharap Buku Pembelajaran Ekonomi Berbasis Monopoli Ekonomi (Monokomi) Materi Permasalahan Ekonomi dapat digunakan sebagai salah satu acuan dalam proses pembelajaran ekonomi. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya.

                                    


REFERENSI

 

Arsyad. A. 2014. Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Purwanto, Ika, Mustika S., Hanna, Nurul Husna. 2012.  Implementasi Permainan Monopoli Fisika Sebagai Media Pembelajaran Dalam Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Dan Mengetahui Profil Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP. Jurnal Pengajaran Mipa, Volume 17, nomor 1, april 2012, hlm. 69-76. Universas PendidikanIndonesia.

Rosyana, Wiad, Sri M. dan Sulistiyo S. 2014. Pembelajaran Model Tgt (Teams Games Tournament) Menggunakan Media Permainan Monopoli Dan Permainan Ular Tangga Pada Materi Pokok Sistem Koloid Ditinjau Dari Kemampuan Memori Kelas Xi Sma Negeri 1 Sragen Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), Vol. 3 No. 2 , hal 74-81 Program Studi Pendidikan Kimia Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Sadiman, Arief   S   dkk.   2012 Media   Pendidikan.   Jakarta P Raja  Grafindo Persada.

Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT Rineka Cipta.

Smaldino, Sharon E., Deborah L. Lowther, James D. Russell. 2011. Instructional Technology & Media for Learning – Teknologi Pembelajaran dan Media untuk Belajar: Edisi Kesembilan. Jakarta: Kencana Predana Media Group.

Sudarsono, Margono dan Rahayu.2012. Pengembangan Instrumen Penelitian Pendidikan. Yogyakarta: Graha Ilmu

Syah, Muhibbin.2012. Psikologi Belajar. Bandung : Raja Grafindo Persada (Rajawali Pers)