BUKU PANDUAN PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN TERPADU - TEMATIK (PPLT - TEMATIK)

Nego Linuhung, M.Pd., Drs. Partono, M.Pd., Dr. H. Nyoto Suseno, M.Si. dkk. (2018) Buku Panduan Program Pengalaman Lapangan Terpadu - Tematik (pplt - Tematik)

Universitas Muhammadiyah Metro


File Pdf Download


ABSTRAK

Buku Panduan yang dapat digunakan sebagai petunjuk pelaksanaan PPLT- Tematik

Semester Ganjil 2018-2019.


REFERENSI

A?la, Miftahul. 2011. “Quantum Teaching”. Yogyakarta : Diva press

Abu Ahmadi, Widodo. 2004. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta

Asmani,Jamal Ma?mur. 2011. 7 Tips Aplikasi PAKEM (Pembelajaran Aktif,

Kreatif, Efektif dan Menyenangkan). Jogjakarta: Diva Press

Astuti, Dwi., Hudiono, Bambang. 2009. Perilaku Metakognisi Anak dalam

MaTematika. Prosiding Seminar Nasional MaTematika dan

Pendidikan MaTematika. UNY 5 Desember 2009. Yogyakarta :

107-118

Departemen Pendidikan Nasional. 2002. Kamus Besar Bahasa Indonesia

Edisi Ketiga, Jakarta: Balai Pustaka

Depdiknas. 2003. Sistem Pendidikan Nasional. Undang-undang Nomor 20

Tahun 2003. Jakarta: Depdiknas

Depdiknas. 2005. Standar Nasional Pendidikan. Peraturan Pemerintah

Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005. Jakarta: Depdiknas

Direktorat Ketenagaan Ditjen Dikti. 2009. Program Perluasan Lesson Study

untuk Penguatan LPTK (Lesson Study Dissemination Program for

Strengthening Teacher Education in Indonesia-LEDIPSTI). Jakarta:

Depdiknas

Direktorat Jenderal Guru Dan Tenaga Kependidikan 2016. Panduan

Operasional Penyelenggaraan Bimbingan Dan Konseling Sekolah

Menengah Atas (SMA). Jakarta: kemendikbud

Ennis, R.H. 1985. Goals for A Critical Thinking Curriculum. Costa, A.L. (Ed).

Developing Minds A Resource Book for Teaching Thinking. Assosiating

for Supervisions and Curriculum Development (ASCD). Alexandra,

Virginia

Hendayana, dkk. 2007. Lesson Study Suatu Strategi Untuk Meningkatakan

Keprofesionalan Pendidik (Pengalaman IMSTEP-JICA). Bandung: UPI

Press

Ibrahim, M, dkk. 2000. Pembelajaran Kooperatif. Surabaya : University Press

Johnso, D.W Dan Johnson, R.T. 1995. Teaching Students To Be

Peacemakers. Edina, Minnesota: Interaction Book Company

Joyce, B., Weil, M., Calhoun, E. 2000. Models of Teaching. London : Allyn and

Bacon

Munandar, Utami. 2002. Kreativitas dan Keberbakatan, Strategi Mewujudkan

Potensi Kreatif dan Bakat. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama

Muhammad, Ali. 2010. Guru dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar

Baru Algesindo

Parmin. 2007. Strategi Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Melalui Lesson

Study. Jurnal Lembaran Ilmu Kependidikan Jilid 36, No. 2

Permendikbud Nomor 27 Tahun 2008 Tentang Standar Kualifikasi Akademik

Dan Kompetensi Konselor . Jakarta: kemendikbud.

Permendikbud Nomor 111 Tahun 2014 Tentang Bimbingan Dan Konseling

Pada Pendidikan Dasar Dan Menengah. Jakarta: kemendikbud

Ratumanan, T.W., 2004, Belajar dan Pembelajaran, UNESA University Press,

Surabaya

Riyanto, yatim. 2009. “Paradigma Baru Pembalajaran”. Jakarta : Kencana

prenada media grup

Rusman. 2010. Model Model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme

Guru. Jakarta: Rajawali PRESS

Saminanto. 2010. Ayo Praktik PTK (Penelitian Tindakan Kelas). Semarang:

RaSAIL Media Group

Sanjaya, Wina. 2008. Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran.

Jakarta: Kencana

_____________. 2009. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses

Pendidikan. Jakarta : Kencana

Slamet, Subad, T, Sutama, & Khotimah,R.P. 2010. Peningkatan Kompetensi

Guru Sekolah Dasar Melalui Lesson Study. Jurnal Warta, Vol .13,

No.1, 55 – 64

Sudjana, Nana. 2009. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung :

Remaja Rosdakarya

Suseno, N., Setiawan, A. & Rustaman, N. Y. (2010). Model Pembelajaran

menggunakan Analogi dalam Perkuliahan Listrik-Magnet. Prosiding Seminar Nasional Fisika dan Pendidikan Sains, Solo 8 Mei

2010.Surakarta: 125-129

Susilo, H, Chotimah, H, Joharmawan, R, Jumiati, Dwita sari, Y, dan Sunarjo.

2011. Lesson Study Berbasis Sekolah. Malang: Bayumedia Publising