PERAN PELATIHAN TERHADAP KUALITAS DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH METRO

Suwarto (2015) Peran Pelatihan Terhadap Kualitas Dosen Universitas Muhammadiyah Metro

Jurnal Derivatif Manajemen


File Pdf Download


ABSTRAK

Abstrak


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran pelatihan terhadap kualitas dosen pada Universitas Muhammadiyah Metro, Permasalahan dalam penelitian ini ada seberapa besar pengaruh pelatihan terhadap kualitas dosen pada Universitas Muhammadiyah Metro, analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif, hipotesis yang diajukan adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara pelatihan terhadap kualitas dosen pada Universitas Muhammadiyah Metro.

Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan Koefisien korelasi Rank Spearman diperoleh nilai rho ( <!--{cke_protected}{C}<!--[endif]---->-->: 0,836, berdasarkan interpretasi tingkat hubungan maka termasuk dalam tingkat hubungan sangat kuat. Hal ini sesuai dengan hipotesis yang menyatakan pelatihan kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas kerja dosen. <!--{cke_protected}{C}<!--![endif]---->-->

<!--{cke_protected}{C}<!--[endif]---->-->

Hubungan antara pelatihan kerja dengan kualitas kerja dosen dapat dinyatakan bahwa pelatihan kerja dapat menciptakan gairah kerja sehingga kualitas kerja meningkat.


Keywords : Pelatihan, Kualitas Dosen

<!--{cke_protected}{C}<!--![endif]---->-->