PENGARUH PROMOSI DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH TABUNGAN EKASAVE PADA BANK EKA KANTOR PUSAT METRO

Karnila Ali, B.Bus., M.PA. (2016) Pengaruh Promosi Dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Tabungan Ekasave Pada Bank Eka Kantor Pusat Metro

Fe Um Metro


File Pdf Download


ABSTRAK

ABSTRAK

Keputusan nasabah untuk menabung merupakan efek akhir dari suatu pembelian yang diartikan sebagai suatu sikap dan niat untuk berperilaku dimasa depan dan diekspresikan melalui hal-hal seperti, komitmen untuk membeli produk dari perusahaan jika membutuhkan produk lainnya, komitmen untuk memberikan rekomendasi pada orang lain, niat untuk menambah jumlah tabungan, niat atau keinginan memberikan hal-hal positif perusahaan. Dalam proses pengambilan keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan Ekasave dipengaruhi oleh beberapa variabel yaitu promosi dan atribut produk.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan atribut produk terhadap keputusan nasabah dalam memilih tabungan Ekasave Di Bank Eka Kantor Pusat Metro. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah data nasabah tabungan Ekasave pada tahun 2015 Bank Eka Kantor Pusat Metro.

Metode analisis yang digunakan yaitu uji F (serempak), uji T (parsial), analisis koefisien determinasi (R2), dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian Analisis Regresi Linear Berganda untuk variabel promosi bernilai positif dengan t hitung sebesar 8.226 dan atribut produk bernilai positif dengan t hitung sebesar 4.631. Dengan demikian promosi dan atribut produk secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan nasabah dengan F hitung sebesar 54.275.

Kata Kunci : Promosi, AtributProduk, Dan Keputusan Nasabah