PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING BERBANTU MEDIA ULAR TANGGA BANGUN RUANG TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA KELAS VIII MTS MA’ARIF NU 5 SEKAMPUNG

Ovi Oktaviana, Jazim, Ira Vahlia (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving Berbantu Media Ular Tangga Bangun Ruang Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Kelas Viii Mts Ma’arif Nu 5 Sekampung

Fkip Um Metro


File Pdf Download


ABSTRACT

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perbedaan kreativitas belajar matematika antara siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran creative problem solviing berbantu media ular tangga bangun ruang dengan siswa yang diajarkan dengan model konvensional dan untuk mengetahui kreativitas belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ada perbedaan rata-rata skor kreativitas belajar siswa yang menggunakan model Creative Problem Solving media ular tangga bangun ruang dengan rata-rata skor kreativitas belajar siswa yang menggunakan model  konvensional, dapat dilihat dari hasil analisis uji hipotesis yaitu uji kesamaan dua rata-rata dimana thitung[endif]--> dan ttabel[endif]--> dengan taraf signifikan[endif]--> menunjukan bahwa [endif]-->dan menyatakan bahwa H0 ditolak, (2) rata-rata skor kreativitas belajar siswa yang menggunakan model Creative Problem Solving berbantu media ular tangga bangun ruang lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata  skor kreativitas belajar  siswa yang mendapatkan model konvensional, dapat dilihat dari hasil uji hipotesis menggunakan uji t yaitu [endif]-->dan [endif]-->yang menunjukkan pada tingkat signifikan [endif]--> menghasilkan [endif]--> dan menyatakan bahwa H0 ditolak.

Kata Kunci: Model pembelajaran Creative Problem Solving Berbantu Media Ular Tangga Bangun Ruang, kreativitas belajar