PENCANDRAAN TUMBUHAN BERBASIS PORTOTYPE HUTAN PEMBELAJARAN

Muhfahroyin (2017) Pencandraan Tumbuhan Berbasis Portotype Hutan Pembelajaran, CV. LADUNY ALIFATAMA (PENERBIT LADUNY)


TEXT
fulteks.pdf
Download

ABSTRAK

-

REFERENSI

Abdillah, M. 2001. Agama Ramah Lingkungan. Jakarta:
Paramadina.
Almadi, I. 2009. Strategi Pengembangan Hutan Kota sebagai
Sumber Belajar Biologi SMA di Kota Banjarbaru. Malang: PPS
Universitas Brawijaya.
Aunillah. N.I. 2011. Panduan Menerapkan Pendidikan Karakter di
Sekolah. Jakarta: Laksana
Depdiknas. 2002. Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching
and Learning). Jakarta: Ditjen Dikdasmen Depdiknas.
Depdiknas. 2007. Petunjuk Teknis Pengembangan Silabus Biologi.
Jakarta: Ditjen Manajemen Dikdasmen Depdiknas.
Hadiat. 1994. Pendidikan Sains, Teknologi, dan Masyarakat di
Indonesia. Bandung: Pusat Pengembangan Penataran Guru
Ilmu Pengetahuan Alam.
Isjoni. 2007. Paradigma Pembelajaran Bermakna. Bandung: Falah
Production.
Depdiknas. 2010. Rencana Induk Pengembangan Karakter Bangsa.
Jakarta: Depdiknas.
Koesoema. A.D. 2007. Pendidikan Karakter. Jakarta: Grasindo
Lickona, T. 1991. Educating for Character; How Our Schools can
Teach Respect and Responsibility. New York: Bantam Books.
Muhfahroyin. 2007. Pendekatan Contextual Teaching and Learning
untuk Mengintegrasikan Nilai-nilai IMTAQ dalam
Pembelajaran Biologi di SMAN 1 Trimurjo Lampung Tengah.
Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran. Volume 5 Nomor 1
Maret 2007.
Muhfahroyin. 2009. Science Process Skills dalam Pembelajaran
Biologi Konstruktivistik. Majalah Ilmiah Mentari Lembayung.
Volume 13 Nomor 2 Nopember 2009.
Muhfahroyin. 2010. Lingkungan Hidup: Wasiat masa Depan.
Majalah Ilmiah Mentari Lembayung. Volume 14 Nomor 1
April 2009.
40 | Pencandraan Tumbuhan
Sanaky, H.A.H. 2011. Media Pembelajaran. Yogyakarta: Kaukaba
Dirgantara.
Salladien. 2009. Pendidikan Lingkungan Hidup senbagai Salah Satu
Upaya Mengtasi Semakin Rapuhnya Sistem Lingkungan Kita
di Era Milenium. Makalah Disajikan dalam Seminar Nasional
Pendidikan Lingkungan Hidup pada tanggal 20 Juni 2009.
Malang: Universitas Negeri Malang.
Soedarsono, S. 2002. Character Building; Membentuk Watak.
Jakarta: Elex Media Komputindo.
Sugiyono, T. 2010. Peningkatan Karakter Peserta Didik Peduli
Lingkungan pada Pembelajaran IPA Bervisi SETS (Science,
Evironment, Technology and Society). Semarang: SD Negeri
Sarirejo.
Suparlan. 2010. Pendidikan Karakter dan Kecerdasan. Online.
http://www.suparlan. com/pages/posts/pendidikan-karakterdankecerdasa-
288.php.
Suryantini, S. 2011. Pentingnya Pendidikan Karakter. (Online).
Http://Skp. Unair. Ac.Id/Repository/Guru-
Indonesia/Pendidikankarakter_Hjsrisuryantinispd _92 75.Pdf.
Diakses 10 Maret 2012.
Thiagarajan, S. 1985. Development Research Model in Education.
Boston: Allyn and Bacon.
Utomo, P. 2011. Pemanfaatan Lingkungan sebagai Sumber Belajar
untuk Anak Usia Dini. (Online).
http://ilmuwanmuda.wordpress.com/pemanfaatanlingkungan-
sebagai-sumber-belajar-untuk-anak-usia-dini/.
Diakses 10 Maret 2012.
Witoelar, R. 2008. Laporan Hasil-hasil Pelaksanaan COP 13.CMP 3
United Nation Conference on Climate Change. Jakarta:
Kementerian Negara Lingkungan Hidup.
Zubaedi. 2011. Desain Pendidikan Karakter, Konsepsi dan
Aplikasinya dalam Lembaga Pendidikan. Jakarta: Kencana
Prenada Media Grup.


Type:Other
Depositing User:Admin Universitas
Date Deposited:04 May 2018
Last Modified:04 May 2018
URI:https://repository.ummetro.ac.id/page/halaman/136