PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SEJARAH SMA DI KOTA METRO

Kuswono (2015) Pelaksanaan Pembelajaran Sejarah Sma Di Kota Metro,


TEXT
fulteks.pdf
Download

ABSTRAK

Penelitian kuantitatif deskriptif ini menggunakan instrumen berupa angket mengenai pelaksanaan pembelajaran sejarah. Penelitian ini mengkaji mengenai pelaksanaan pembelajaran sejarah dengan populasi seluruh SMA Negeri di Kota Metro yang telah melaksanakan kurikulum 2013. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate random sampling, teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan menggunakan skala Likert, analisis data menggunakan statistik deskriptif. Pelaksanaan pembelajaran sejarah SMAN di Kota Metro yang telah menggunakan kurikulum 2013 mencapai persentase 79,95% ini menunjukan pelaksanaan pembelajaran sejarah mencapai level baik. Indikator pelaksanaan pembelajaran sejarah yang mempunyai persentase tertinggi adalah membuka pelajaran (83,73%), sedangkan persentase terendah yakni penguasaan strategi pembelajaran sejarah (73,73%)


Type:Other
Depositing User:Admin Universitas
Date Deposited:06 March 2018
Last Modified:06 March 2018
URI:https://repository.ummetro.ac.id/semnas/halaman/5