PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SEJARAH SMA DI KOTA METRO
Kuswono (2015) Pelaksanaan Pembelajaran Sejarah Sma Di Kota Metro,
![]() |
TEXT fulteks.pdf Download |
ABSTRAK
Penelitian kuantitatif deskriptif ini menggunakan instrumen berupa angket mengenai pelaksanaan pembelajaran sejarah. Penelitian ini mengkaji mengenai pelaksanaan pembelajaran sejarah dengan populasi seluruh SMA Negeri di Kota Metro yang telah melaksanakan kurikulum 2013. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportionate random sampling, teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan menggunakan skala Likert, analisis data menggunakan statistik deskriptif. Pelaksanaan pembelajaran sejarah SMAN di Kota Metro yang telah menggunakan kurikulum 2013 mencapai persentase 79,95% ini menunjukan pelaksanaan pembelajaran sejarah mencapai level baik. Indikator pelaksanaan pembelajaran sejarah yang mempunyai persentase tertinggi adalah membuka pelajaran (83,73%), sedangkan persentase terendah yakni penguasaan strategi pembelajaran sejarah (73,73%)
Type | : | Other |
Depositing User | : | Admin Universitas |
Date Deposited | : | 06 March 2018 |
Last Modified | : | 06 March 2018 |
URI | : | https://repository.ummetro.ac.id/semnas/halaman/5 |