PERAN SUPERVISI BK DALAM IMPROVE SERVICE LAYANAN S1 BIMBINGAN DAN KONSELING DI SMA

Dr. Agus Wibowo, M.Pd, Hadi Pranoto,M.Pd (2021) Peran Supervisi Bk Dalam Improve Service Layanan S1 Bimbingan Dan Konseling Di Sma, LPPM UM Metro


TEXT
fulteks.pdf
Download

ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi lebih lanjut tentang layanan konseling dan kegiatan pembelajaran di sekolah. Konseling merupakan bagian penting dalam proses belajar mengajar di sekolah. Pedoman tersebut dimaksudkan sebagai upaya untuk mengentaskan permasalahan dalam dunia pendidikan. Berbagai permasalahan tersebut tentunya akan mempengaruhi kualitas dan produktivitas kerja para produsen. Pada prinsipnya guru mampu melaksanakan tugasnya, yaitu. mengajar dan mengatur pelajaran, yang tidak hanya berlaku untuk guru kelas dan siswa guru mata pelajaran. Oleh karena itu, konseling memegang peranan penting dalam proses pendidikan. Oleh karena itu, dalam hal ini peneliti melakukan analisis terhadap implementasi pedoman tersebut dan dampaknya terhadap penyelenggaraan layanan bimbingan dan konseling di sekolah dan kegiatan di kelas.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan penelusuran kepustakaan, dimana data yang dikumpulkan berasal dari literatur ilmiah yang berbeda dari penelitian sebelumnya, seperti Jurnal, buku, disertasi, dll, yang kemudian dianalisis sesuai dengan teori dan topik yang disampaikan oleh para peneliti Peneliti berharap penelitian ini dapat menjadi referensi tambahan untuk memperbaharui sistem kinerja guru guna meningkatkan kualitas pendidik di sekolah. Dalam hal ini, peneliti melakukan analisis tentang implementasi kepemimpinan dan dampaknya terhadap penyelenggaraan layanan bimbingan dan konseling di sekolah dan kegiatan di kelas. Peneliti berharap penelitian ini dapat menjadi referensi tambahan untuk memperbaharui sistem kinerja guru guna meningkatkan kualitas pendidik di sekolah.


Type:Other
Depositing User:Admin Universitas
Date Deposited:23 May 2025
Last Modified:23 May 2025
URI:https://repository.ummetro.ac.id/view/4586